Rabu, 14 Desember 2011

Anak Disleksia


Anak Disleksia
            Anak-anak disleksia bukanlah anak-anak yang malas, bodoh, ataupun gila. Mereka adalah anak-anak polos yang memiliki bakat terpendam yang mungkin tidak dimiliki oleh anak-anak lainnya. Mereka bukanlah anak yang tidak normal tetapi mereka adalah anak-anak yang memiliki kekurangan dalam hal menulis dan membaca.
            Anak-anak disleksia membutuhkan perhatian khusus dari orang tua dan orang-orang di sekitarnya. Namun, inilah hal yang sering dilupakan oleh kebanyakan orang tua. Anak disleksia memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh anak-anak yang memiliki kekurangan lainnya. mereka adalah anak-anak yang luar biasa. Kekurangan yang mereka miliki tidak pernah mereka tunjukkan secara langsung. Namun, ini juga menjadi mala petaka untuk mereka karena dari situlah orang-orang akan menganggap dia sebagai anak yang malas dan bodoh. Padahal mereka memiki kelebihan tersendiri. Tak sedikit dari mereka memiliki daya imajinasi yang tinggi.
            Mereka adalah anak-anak yang perlu kita sayangi dan perhatikan. Mereka perlu mendapatkan bimbingan dengan penuh kasih sayang bukan malah mendapatkan tekanan dan cacian. Mereka butuh perhatian dan kasih sayang karena dengan itulah mereka akan merasa bahagia di tengah kekurangannya. Satu hal yang penting, kita juga harus membantu mereka untuk menemukan dan mengembangkan bakat terpendam yang mereka miliki karena mereka adalah anak-anak luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan untuk kita sayangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar